Kamis, 25 April 2019

Menentukan Bingkai Foto Yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu

Image result for Menentukan Bingkai Foto Yang Tepat Sesuai Kebutuhanmu

Sudah pernahkah kamu lihat satu galeri photo atau lukisan yang mengambil perhatian dalam suatu rumah? Kamu tidak jemu memandangnya serta ada daya tarik tertentu dari galeri itu. Daya tarik yang terbentuk dari lukisan atau photo yang dipajang, sekaligus juga design tata letak yang pas.

Hal tersebut benar, tetapi ada satu hal yang kurang, yaitu bingkai photo. Bingkai yang pas mempunyai dampak yang lumayan besar, pada penambahan kualitas tampilan photo atau lukisan yang dipajang. Karena itu, penentuan bingkai yang pas butuh diakui dengan masak, supaya photo atau lukisan yang dipajang mempunyai daya tarik. Triknya, coba baca sesaat penjelasan langkah memastikan bingkai photo yang pas sesuai dengan kebutuhanmu di bawah ini:

Apa yang Akan Kamu Pajang? 

Hal pertama yang butuh dikerjakan adalah memastikan apa yang akan dipajang untuk membuat galeri cantik? Apa satu photo atau lukisan? Apa topik dari photo atau lukisan itu? Contohnya ingin memajang photo pernikahan, lukisan panorama alam, dan lain-lain.

Pilihan ini penting, supaya photo atau lukisan dinding yang dipajang terlihat menarik serta seperti menceritakan. Pilihan yang mempermudah memastikan bingkai photo yang pas sesuai keperluan.

Permainan Warna 

Kamu butuh pelajari trik-trik permainan warna, supaya mata dapat konsentrasi lihat photo atau lukisan di bingkai. Contohnya, kamu pilih warna bingkai photo yang kontras dengan photo yang diambil.

Jika photo berwarna cerah, jadi bingkai photo cantik yang dipakai lebih baik berwarna gelap. Ini akan membuat photo berkesan hangat, tenang serta menonjol. Bila photo mempunyai warna yang cukuplah tajam, kamu dapat pilih warna bingkai alami seperti putih, supaya kelihatan manis.

Kualitas Bingkai Photo 

Hal seterusnya yang butuh dilihat dalam pilih bingkai photo adalah mutunya. Yakinkan bingkai yang diambil mempunyai kualitas tinggi, tidak gampang rusak serta terserang jamur. Pikirkan berat bingkai, untuk pastikan penyangganya kuat meredam beban serta tidak gampang jatuh.

Dianjurkan pilih bingkai photo dari kayu yang solid, supaya lebih bertahan lama. Bahan yang lain condong tidak bertahan lama, walau bentuk serta desainnya cantik dan menarik. Yakinkan susunan bingkai dicat dengan baik, minimum menggunakan spray duco. Ini sebab banyak pengrajin yang jual bingkai murah dengan cuma dilapis karton putih (untuk scrapbook frame).

Diluar itu, cek kerapian bingkai photo. Biasanya ini akan kelihatan dari tempat belakang bingkai. Banyak pengrajin yang menutupi sambungan dibagian belakang, sebab memakai alat manual. Sebagian besar bingkai photo umumnya ada sambungan. Bingkai yang baik pasti sambungannya terlihat rapi.

Lihat Kesetimbangan

Saat hadir ke toko bingkai photo, kamu akan berjumpa dnegan banyak pilihan. Dari mulai bingkai photo biasa sampai bingkai photo unik. Termasuk juga bingkai photo dengan ornament, ukiran, atau motif yang ciri khas. Misalnya bingkai photo berupa motor vespa, bentuk hati, design seperti pohon, dan lain-lain.

Kamu bisa saja tertarik membelinya, tetapi janganlah lupakan kesetimbangan. Terutamanya berkaitan dengan topik serta pilihan photo yang akan dipajang di dalamnya. Jangan pernah bingkai photo begitu menonjol serta menenggelamkan photo yang dipertunjukkan.

Di Manakah Bingkai Photo Ditempatkan? 

Pikirkan dimana kamu akan menggantung atau menempatkan bingkai photo? Peletakan photo ini akan memengaruhi penentuan bingkai yang pas. Contohnya ingin membuat galeri photo di ruangan tamu, jadi bingkai photo yang baik semestinya sesuai dengan topik interior, mempunyai kualitas baik, serta dapat memberi penambahan nilai estetika.

Harga Bingkai Photo 

Bicara mengenai harga, bingkai photo mempunyai harga yang bermacam. Dari mulai beberapa puluh ribu sampai beberapa ratus ribu rupiah. Bahkan juga ada yang harga nya menyentuh angka juta-an rupiah. Harga ini bergantung pada kualitas, ornament, design, serta ukuran. Bingkai photo ada juga yang di jual unit atau satu set, untuk mempermudah konsumen membuat galeri yang indah.

Inspirasi Pilih Bingkai yang Sesuai dengan 

Ada banyak inspirasi menarik yang dapat kamu coba untuk pilih bingkai yang pas, diantaranya:

Lukisan atau Gambar Panorama Alam 
Kombinasi lukisan bertopik alam dengan bingkai photo kayu memberi kesan-kesan mewah serta simpel. Pas ditempatkan di ruangan tamu, kamar tidur, atau ruangan keluarga.

Jika ingin lukisan terlihat moderen, kamu dapat pilih bingkai photo bagus dari besi. Untuk pilihan warna dapat sesuai. Contohnya, lukisan berwarna menguasai biru, jadi bingkai warna merah muda atau putih dapat jadi pilihan menarik.

Karya Photografi 
Untuk memajang karya photografi, dianjurkan pilih bingkai yang bercorak. Misalnya, bingkai kayu berwarma jelas dengan mat board berwarna kontras. Paling tidak pilih dua warna berlainan pada sebuah bingkai, seperti putih serta biru. Putih pada bingkai kayu serta biru untuk mat board.

Langkah termudah serta aman adalah pilih bingkai photo bagus berwarna gelap. Sebagian besar photo tampil cantik dengan warna gelap. Untuk meningkatkan nilai artistik, kamu dapat memperhitungkan bingkai kayu dengan ukiran unik serta ciri khas.

Lukisan atau Gambar Hewan
Lukisan atau gambar kucing, kuda, kupu-kupu, anjing, dan lain-lain dapat juga dipajang lewat cara yang menarik. Pakai bingkai photo minimalis, untuk menonjolkan daya tarik hewan-hewan itu. Berbahan dapat dari kayu atau logam, yang tidak mempunyai banyak corak serta ukiran.

Photo Masa lalu atau Photo Keluarga 
Photo masa lalu adalah type photo yang dapat memakai sebagian besar type bingkai. Dari mulai bingkai dengan penampilan simpel sampai bingkai photo unik. Sering orang mencari bingkai photo lucu, untuk memajang photo masa lalu bersama dengan teman dekat atau beberapa orang terkasih yang lain.

Sedang photo keluarga umumnya tampil mewah serta berkualitas. Untuk membuat kesan-kesan itu, kamu dapat pilih bingkai dari kayu atau logam. Bingkai memiliki bahan kayu lebih baik tampil alami dengan ukiran-ukiran cantik, sesaat bingkai logam dianjurkan sedikit corak serta tampil simpel saja. Ini untuk menonjolkan photo keluarga yang dipajang.

Tidak hanya beberapa ide diatas, kamu dapat bebas berkreasi sendiri sesuai dengan hasrat. Hal yang penting adalah keselarasan bingkai yang diambil dengan photo atau lukisan di dalamnya, dan sesuai dengan topik ruang, tempat bingkai ditempatkan.

Sesudah mentukan bingkai yang pas, lihat design tata letak yang sesuai dengan. Ditambah lagi jika Kamu ingin membuat galeri photo atau lukisan di dalam rumah, dan jadikan bingkai yang terpajang mengambil perhatian siapa saja yang lihat.

Terdapat beberapa trick serta tips membenahi bingkai photo, baik di gantung pada dinding ataupun ditempatkan diatas papan. Pilihan ini bergantung pada hasrat serta kesan-kesan seperti apa yang ingin kamu tunjukkan. Misalnya, kamu mempunyai rumah minimalis dua lantai. Dibanding kosong, kamu dapat hiasi dinding tangga dengan bingkai photo. Triknya dapat diatur sesuai dengan bentuk tangga, supaya tampil artistik.

Bila kamu kesukaran memastikan tata letak bingkai photo di dalam rumah, coba mencari inspirasinya melalui internet. Sekarang ini banyak diberikan langkah membenahi bingkai photo, sesuai topik interior serta ruang yang dipakai. Kamu dapat mengikuti contoh yang ada atau berkreasi sendiri. Langkah gampang serta murah mendekorasi rumah dengan bingkai photo ala desainer profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *