Kamis, 06 Februari 2020

Fugnsi dan Tujuan Company Profile


Pengertian compro


Berdasarkan kamus Bahasa Inggris (John M.Echols dan Hassan Shadily), company profile berasal dari dua kata berbahasa Inggris yang masingmasing kata memiliki pengertian yang berbeda tetapi memiliki keterikatan, yaitu kata “company” dan “profile” (Echols dan Shadily 131,449). Kata “company” menurut kamus Bahasa Inggris-Indonesia mempunyai arti perusahaan, perseroan, maskapai, firma, persekutuan dan rombongan. Sedangkan kata “profile” menurut kamus Bahasa Inggris-Indonesia 4 mempunyai arti profil, riwayat, raut muka dan wajah dari sisi.

Fungsi dan Tujuan Company Profile


Tujuan utama dalam pembuatan company profile adalah mendekatkan perusahaan dengan lingkup segmen pasar baru yang penting dalam pertumbuhan bisnis perusahaan tersebut. Hal ini dapat diarahkan kepada investor potensial (mencari pendanaan) maupun ditujukan kepada pelanggan baru (untuk memperluas bisnis atau mencari sumber daya baru dalam hal ini SDA (Sumber Daya Alam) maupun SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas yang dapat membantu pertumbuhan dan perluasan perusahaan).Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda. Selain tujuan utama tersebut, company profile juga memiliki beberapa fungsi. Fungsi dari sebuah company profile antara lain (Gandhiwati (kk.mercubuana.ac.id)):

1. Representasi perusahaan company profile adalah gambaran tentang perusahaan yang bisa mewakili sekaligus dapat membangun citra perusahaan agar masyarakat mempunyai pemahaman yang benar dan tepat tentang perusahaan.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.

2. Komunikasi bisa digunakan untuk melengkapi komunikasi lisan demi terciptanya mutualunderstanding.

3. Menghemat waktu transaksi pihak-pihak lain yang berkaitan dengan bisnis perusahaan tidak perlu menanyakan secara detail tentang informasi perusahaan karena hal itu sudah dicantumkan didalam company profile.

4. Membangun identitas dan citra korporat company profile yang dikemas menarik, detail, jelas, dan mewah mencerminkan image perusahaan di mata publik sebagai perusahaan yang besar dan bonafit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *