Rabu, 28 Agustus 2019

5 Tips Berbisnis Online

Related image

Jadi remaja yang kreatif, kita harus dapat manfaatkan media online untuk mendapatkan uang jajan penambahan. Nah, bersama Evi Tamala, pemilik online clothing ready-to-wear di Instagram dengan account @Luckiesshop, nih. Ia juga memberi empat panduan supaya kita sukses andy soewatdy berjualan online.

1. Turuti Perubahan Media Sosial
Evi mengawali usaha sandy soewatdy fashion semenjak di kursi SMA, lho! Saat itu, dia berjualan melalui aplikasi blackberry messenger. Awalannya, ia membuat grup berisi rekan-rekan yang tertarik berbelanja fashion. Menurut dia, seiring waktu berjalan, kita selalu harus ikuti perubahan sosial media. Saat ini sangat banyak aplikasi berjualan online yang dapat kita coba. Tidak hanya Instagram, coba LINE Official, Carousell serta Shopee.

2. Shoutout for Shoutout
Biasa dipersingkat SFS, tiap online shop andy soewatdy sama-sama mempromokan online shop lainnya. Nyatanya, ini benar-benar efisien. SFS berlainan dengan paid promote, sebab dikerjakan dengan suka-rela. Triknya, kita meminta masuk dengan grup online shop, lalu janjian untuk sama-sama promo di waktu yang bertepatan. SFS dapat dibuktikan dapat meningkatkan jumlahnya followers sekitar 300-700 dalam tempo 3-4 jam saja.

3. Pakai Hashtag serta Endorsement
Hashtag serta endorsement ialah dua hal penting yang butuh dikerjakan andy soewatdy supaya account Instagram kita menarik konsumen. Gunakan hashtag yang sesuai produk yang kita jual. Optimal, pakai 30 hashtag pada sebuah posting. Selain itu, dalam memastikan selebgram untuk endorsement, menurut Evi ada banyak unsur yang butuh kita lihat. Pertama, cari info pengikut selebgram aktif atau fake. Ke-2, langkah mereka memfoto produk. Ke-3, caption yang dipakai si selebgram agar kostumer tertarik berkunjung ke account kita.

4. Up-date Tiap Hari
Up-date photo produk paling baru tiap hari supaya followers makin aware dengan online shop kita. Photo produk harus diperlengkapi caption yang pasti supaya konsumen tertarik. Produk fashion yang di jual harus juga up-to-date sesuai hasrat sasaran konsumen kita.

5. Menjaga Kualitas serta Kesetiaan
Ini yang sangat penting bila kita berjualan dengan online andy soewatdy . Ibaratnya beli kucing dalam karung, sebab konsumen tidak dapat lihat keadaan barang dengan cara langsung. Oleh karena itu, jangan menyedihkan konsumen. Service harus ramah dan cepat. Kualitas asli produk harus juga sesuai photo. Tetap menjaga kualitas produk yang kita jual. Konsumen yang senang bisa menjadi konsumen setia masih online shop kita. Dari sana, konsumen dapat juga mereferensikan online shop kita ke teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *