Selasa, 17 Juli 2018

Kaki Lecet karena Sepatu Baru? Simak Cara Mengobati Luka Lecet di Kakimu

Foto Kaki Lecet karena Sepatu Baru? Simak Cara Mengobati Luka Lecet di Kakimu

sepatu safety - Tidaklah ada lagi luka lecet di kakimu karena sepatu baru!
Waktu kamu berjalan memakai sepatu yang sangat besar maupun sangat kecil, kamu akan rasakan tidak nyaman di bagian spesifik di kakimu. Itu yang diberi nama blister. Blister merupakan keadaan lecet pada kaki disebabkan sepatu baru maupun sepatu yang kekecilan. Kondisi kulit yang melepuh dibagian kaki ini memanglah berubah menjadi masalah yang sangat menyakitkan waktu kita memakai sepatu yang kurang cocok.

Nah, keadaan kulit yang semacam ini memanglah dapat bikin kulit yang tidak nyaman serta tentunya akan bikin kamu memerlukan banyak plester untuk kakimu. Yuk, kenali selanjutnya mengenai pemicu, jalan keluar, serta langkah menahan lecet dengan cara selesai supaya kamu dapat dengan nyaman memakai sepatu fancy kamu kapanpun serta di mana saja juga tanpa blisters. Baca sedetailnya.

Pemicu Luka Lecet (Blisters)

Blisters atau kulit yang melepuh umumnya dikarenakan oleh gesekan terus-terusan pada kulit serta benda yang kasar serta dapat berlangsung dibagian badan mana saja. Yakin ataukah tidak, blisters ini sebetulnya baik untukmu, ladies! Karena, beberapa pakar menyampaikan jika blisters adalah salah sesuatu self defense yang dikerjakan kulitmu supaya tidak alami luka yang lebih serius serta lebih merasa sakit pastinya. Self defense ini berbentuk dikeluarkannya suatu cairan untuk penuhi ruangan yang terus-terusan tergores itu sampai membuat suatu bantalan diisi cairan yang umum kita sebut dengan kulit yang melepuh.

Langkah Menangani Luka Lecet

Luka lecet dibagian belakang serta samping mata kaki memanglah berubah menjadi hal yang sangat menyiksa waktu kamu merencanakan lakukan kegiatan yang memerlukan banyak jalan kaki. Untuk menangani luka lecet, beberapa pakar merekomendasikan untuk menerapkan lip balm pada blisters. Lip balm dapat kurangi kemungkinan gesekan yang mengakibatkan blister makin perih, bahkan juga sampai pecah serta keluarkan cairan lengket. Namun ingat, bila memakai lip balm, kamu mesti pilih produk yang alami serta sedapat mungkin jauhi produk yang memiliki kandungan warna karena akan memiliki resiko menyebabkan iritasi pada kulitmu. Langkah ke-2 yaitu dengan tetap membawa kasa steril (semacam plester yang terbuat dari kain lembut) di sakumu bila kamu berencana untuk lakukan kegiatan yang memerlukan banyak gerak.

Bila kamu tidak membawa lip balm maupun kasa steril serta betul-betul tidak kuat menahan perih, berhentilah sesaat untuk memakai apa pun yang berada di sekitarmu, seperti tissue, kapas, atau apa pun yang lembut yang dapat kurangi gesekan di bagian yang ada luka lecet.

Bila kamu baru mengetahuinya luka lecet waktu telah dalam keadaan pecah serta keluarkan cairan lengket dengan perih yang tidak tertahankan, kamu dianjurkan untuk membersihkan kakimu dengan memakai sabun dengan cara lembut serta hati-hati. Kemudian, sediakan baskom diisi air hangat serta masukan 5 sendok makan garam dapur ke dalamnya. Rendam kakimu ke baskom itu sepanjang 15 menit. Angkat kakimu serta keringkan dengan memakai handuk lembut, lantas semprotkan cairan anti bakteri atau alkohol. Langkah paling akhir yaitu dengan membalutnya memakai perban atau kasa steril. Langkah tersebut akan sangatlah menyakitkan, namun sangatlah efisien untuk menangani luka lecet kamu.

Menahan Luka Lecet

Sebetulnya blisters dapat dihindari dengan beberapa cara simpel, seperti :

  1. Janganlah memakai sepatu baru waktu kamu merencanakan beraktivitas yang berat. 
  2. Bila kamu paham.kamu mengerti jika sepatumu tidak cocok ukuran namun sangatlah ingin memakainya, yakinkan kamu membawa flat shoes kesayanganmu menjadi ubah di waktu yang sangat mungkin. 
  3. Bila kamu sangatlah ingin memakai heels yang memiliki resiko menyebabkan blisters, janganlah lupa untuk memakai kaus kaki tipis atau stocking untuk kurangi pergesekan kulit serta sepatumu. 
  4. Pilih sepatu dengan bahan yang nyaman digunakan serta ukuran yang cocok. 

Nah, itu pemicu, jalan keluar, serta langkah menahan blister yang dapat kamu cobalah supaya harimu lepas dari rasa perih disebabkan blisters. Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *