Rabu, 15 Agustus 2018

Ini Cara Mudah Merawat Sepatu Sneakers Kamu!


sepatu safety - Sneakers memang tidak ada matinya! Dapat dipakai di semua situasi. Termasuk juga buat acara sah, bahkan juga ke pesta. Membuat dandanan resmi kamu menjadi merasa agak kasual.

Umumnya sneakers terbuat dari katun atau benang. Sedang solnya terbuat dari karet. Membuat sneakers masuk kelompok low maintenance alias tidaklah terlalu perlu perawatan spesial. Tetapi, tetap harus mesti dirawat.

Untuk menjaga serta bersihkan sneakers, tidak susah. Dapat ditangani cuma dalam beberapa waktu. Sebelum coba, mari kita sediakan alat serta bahan tersebut!

  • Sikat gigi yang tak akan terpakai. 
  • Deterjen cair. Jika tidak ada, deterjen bubuk juga bisa. 
  • Sikat sepatu (janganlah pakai sikat kain biasa, karena bulu sikat kain umumnya tambah lebih keras serta kaku). 
  • Baking soda. 
  • Kertas sisa. 
  • Semir sepatu.

Jika semua telah komplet, langsung kita baca cara-caranya!

Yakinkan sepatu yang akan dibikin bersih dalam kondisi kering. Janganlah membersihkan sepatu berlumpur waktu basah. Buka tali sepatunya, lantas tepok ke-2 sol sepatu sampai kotorannya terjatuh. Jika sisi kotornya dikit, pakai sikat gigi yang dibasahi untuk menggosok sisi yang kotor.

Bersihkan sepatu dengan air hangat. Gosok perlahan-lahan sisi dalam serta luar sepatu. Sisi dalam yang tidak dapat dijangkau tangan, dapat disikat dengan sikat gigi. Berikan deterjen ke sisi yang begitu kotor. Bila kotorannya membandel, pakai baking soda. Kemudian, baru basuh sepatu dengan air biasa (air dingin).

Janganlah membersihkan sepatu dengan mesin pencuci. Berefek membuat sol sepatu lepas. Menjadi, tidak dianjurkan untuk Kamu membersihkan sepatu Kamu dengan memakai mesin pencuci.

Waktu membersihkan sepatu berwarna yakinkan deterjen atau sabun yang digunakan tidak memiliki kandungan pemutih atau bleaching. Kerjakan tes sabun dengan mengoleskannya dibagian spesifik, untuk tahu apa sabun yang kita pakai akan membuat warnanya luntur ataukah tidak.

Pakai cairan atau cream spesial kulit bila sepatu sneakers kita juga mempunyai bagian-bagian yang terbuat dari kulit.

Sesudah sepatu tuntas dicuci, peras lewat cara memutarnya supaya air yang tersisa tidak kebanyakan. Lantas gantung sepatu dengan terbalik. Janganlah menjemurnya dibawah sinar matahari yang begitu menusuk karena akan mengakibatkan kerusakan sepatu.

Jika ingin sepatu cepat kering, remas kertas atau koran sisa lantas masukan ke sepatu. Sebagiannya lagi dipakai bungkus sepatu bila ingin menjemurnya dibawah cahaya matahari. Tetapi langkah tersebut tidak dapat dipakai untuk sepatu putih memiliki bahan kain, karena tinta koran akan luntur. Menjadi, untuk sepatu putih, lebih baik pakai kertas polos.

Sesudah kering, semprotkan semir sepatu supaya sepatu lebih awet. sSebaiknya pakai semir sepatu yang semprot untuk sepatu kain atau kanvas. Semir sepatu yang berupa pasta atau cream akan memunculkan gumpalan serta sulit untuk diratakan.

Mudah kan membersihkan serta menjaga sepatu sendiri? Sengit dikerjakan pada hari libur, sebelum berkegiatan bareng rekan atau pacar. Sok, langsung deh bersih serta rawat sneakers andalan kamu, agar tetap tampak bagus di muka beberapa orang!

Yang butuh diingat, setelah bersihkan serta menjaga sneakers, janganlah lupa bersihkan tangan! Pakai cairan bersihkan tangan berkualitas yang memiliki kandungan zat anti bakteri serta pelembap. Agar kulit tanganmu masih sehat serta tampak oke setiap waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *