Senin, 29 Oktober 2018

PEREMPUAN HARUS SIAPKAN STRATEGI KHUSUS DI PEMILU

Image result for Strategi MENANG dalam Pemilukada/Pemilu Legislatif

caleg bekasi - Beberapa taktik seperti ketentuan, penjaringan, pendidikan serta permodalan dibutuhkan untuk tingkatkan keterlibatan wanita dalam politik. Taktik itu mesti disediakan dengan serius supaya dapat mengangkat jumlahnya wanita yang sukses dalam pemilu.

Anggota Komisi II DPR RI Hetifah menuturkan jika ada dua penghambat penting dalam lihat keterlibatan wanita dalam politik.

"Permasalahan penting keterwakilan wanita kita ada dua. Dari bagian suplai serta permintaan. Ada partai yang kekurangan SDM wanita. Ada pula wanita yang telah berpolitik tetapi tidak dipilih," kata Hetifah dalam info tercatat yang di terima, Selasa (17/10).

Melawan Pemilu 2019, Hetifah memberi strategi-strategi buat wanita untuk memenangi Pemilu. Diantara taktik itu ialah penjaringan atau rekrutmen calon legislatif.

"Grup wanita seperti KPPI serta organisasi wanita sayap-sayap partai membuat database wanita yang akan diserahkan ke partai politik," jelas orang politik Partai Golkar ini.

Tidak hanya taktik penjaringan, Hetifah ikut menuturkan pentingnya pendidikan politik menjadi taktik pemenangan Pemilu buat wanita.

"Pendidikan politik buat calon legislatif wanita terpenting dikerjakan untuk penambahan kemampuan. Ikut buat anggota legislatif wanita untuk tingkatkan performance," lanjut Hetifah.

Sampai sekarang, tampak jumlahnya wanita yang sukses memenangi pemilu masih tetap dikit, hingga ini butuh jadi perhatian supaya wanita bisa lebih tingkatkan prosentase kemenangannya dalam pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *