Rabu, 01 Agustus 2018

Kiat Merawat dan Membersihkan Sepatu Sneaker Putih


sepatu safety - Sepatu sneaker putih sekarang jadi salah satunya item fashion yang tengah disukai. Warna putih memberikan kesan-kesan bersih serta netral, hingga sneaker putih juga cocok dipadupadankan dengan hampir semua type baju serta fleksibel dipakai di beberapa acara.

Namun sepatu putih agak rewel dalam soal perawatan. Warna putih rawan terserang noda serta susah di hilangkan. Ditambah lagi pada musim hujan seperti saat ini, Kamu tentu berfikir lagi untuk memakai sneaker putih diluar ruang.

Akan tetapi tak perlu cemas, berikut beberapa trick dalam menjaga serta bersihkan sneaker putih.

1. Kuteks untuk tutup goresan

Sneaker putih kekinian biasanya memiliki bahan kulit sintetis. Terkesan mewah, akan tetapi rawan tinggalkan sisa goresan bila tergesek atau terlibat benda tajam. Untuk menutupinya, pakai kuteks atau cat kuku berwarna putih. Berikan kuteks dibagian sepatu yang tergesek. Janganlah sangat tebal, yang terpenting warnanya sama juga dengan permukaan sepatu yang lain. Akan tetapi ingat, kuteks sifatnya tidak permanen hingga Kamu butuh mengulanginya bila telah mulai luntur.

2. Cuka untuk meniadakan noda membandel

Noda kecil pada sneaker putih pasti akan kurangi keindahan sepatu Kamu. Bila noda membandel serta tidak hilang sesudah dicuci dengan sabun, pakai dikit cuka. Gosokkan cuka di bagian noda di sepatu dengan perlahan-lahan sampai noda menghilang.

3. Shampo untuk menghilangkan noda minyak

Kadang tanpa diakui Kamu mencapai sisa makanan atau terciprat tumpahan makanan yang memiliki kandungan minyak, hingga sampai mengotori sneaker putih Kamu. Untuk menghilangkan noda minyak pada sneaker putih, pakai shampo untuk mencucinya. Sikat perlahan-lahan dengan sikat gigi, lantas basuh dengan air hangat supaya minyak betul-betul terangkat dari sepatu.

4. Pasta gigi untuk melindungi warna masih cemerlang

Untuk melindungi warna putih pada sneaker masih cemerlang, salah satunya triknya, pakai pasta gigi. Berikan pasta gigi dengan rata di sekujur permukaan sepatu. Kemudian diamkan 4-5 jam, lantas basuh dengan air hangat.

5. Juga bisa memakai pemutih baju, asal…

Tidak abai mencampurkannya dengan air putih. Umumnya panduan perawatan sepatu merekomendasikan untuk mencampurkan pemutih baju serta air dengan perbandingan 1 : 5. Bila kebanyakan terserang zat pemutih baju, sepatu malah berisiko beralih warna jadi kekuningan. Serta janganlah celupkan sneaker putih Kamu ke cairan pemutih. Cukuplah sikat permukaan sepatu dengan sikat gigi yang telah di celupkan ke pemutih, lantas basuh dengan air hangat.

6. Janganlah bersihkan dengan mesin

Walau ada mesin pencuci spesial yang dapat dipakai untuk membersihkan sepatu, semestinya jauhi membersihkan sneaker putih dengan mesin pencuci. Selemah apapun putaran mesin pencuci, membersihkan sneaker di mesin pencuci merupakan pilihan paling akhir karena punya potensi menggores permukaan sepatu memiliki bahan kulit sintetis. Tetaplah membersihkan dengan tangan!

7. Rendam tali sepatu didalam air hangat

Kadang orang sangat konsentrasi bersihkan sepatu, hingga lupa tali sepatu juga mesti dijaga kebersihannya. Masukkan tali sepatu ke mesin pencuci juga tidak dianjurkan. Untuk menghilangkan noda pada tali sepatu, rendamlah didalam air hangat yang dikasih sabun. Sesudah di rendam minimum 10 menit, kucek tali sepatu dengan tangan atau sikat dengan memakai sikat gigi sampai kotoran betul-betul rontok.

8. Percepat pengeringan dengan tisu atau koran

Cuaca hujan serta mendung seperti saat ini mungkin saja akan membuat proses pengeringan sepatu berjalan lebih lama. Untuk percepat pengeringan serta supaya tidak bau, selipkan tisu dapur atau gumpalan koran ke sepatu. Tisu atau koran menolong menyerap air serta percepat pengeringan sepatu.

9. Jauhi cahaya matahari langsung

Janganlah menaruh sneaker putih Kamu ditempat yang terserang cahaya matahari secara langsung. Pancaran cahaya matahari yang sangat kuat akan mengakibatkan sepatu putih beralih warna jadi kecokelatan. Taruhlah sepatu ditempat yang sejuk serta gelap supaya warna aslinya terbangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *